Jumat, 26 November 2010

a7x

PROFIL AVENGED SEVENFOLD

Ngomong-ngomong soal band favoritku, aku akan njawab Avenged sevenfold, karena aku suka bangetzz sama lagu-lagu mereka. Pokoknya TOP BGT!!!
Avenged Sevenfold Pictures, Images and Photos
Di atas ini adalah gambar personil dari Avenged Sevenfold. Keren kan?
Avenged Sevenfold ato A7X adalah band beraliran rock yang berasal dari Huntington Beach, California. Band ini beranggotakan 5 orang yaitu M. Shadows (vokal), Synyster Gate (gitaris), Zacky Vengeance (gitaris), Johnny Christ (bassist), dan The Rev (drummer). Mereka sekarang telah memiliki 5 album.

Terbentuknya Avenged Sevenfold
Avenged Sevenfold terbentuk pada tahun 1999 di Orange Country, California. Album pertama mereka Sounding the Seventh Trumpet direkam saat mereka masih brumur 18 tahun. Album ini terdapat 13 lagu dan dirilis dengan label Good Life Recording. Album ini dirilis pada tanggal 13 Januari 2001.  Tetapi setelah Synyster Gate masuk album ini dirilis ulang pada tanggal 19 Maret 2002 dengan label Hopeless Records. Lagu “To End The Rapture” juga direkam ulang, kali ini ditambahkan dengan permainan gitar Synyster Gates. Album kedua mereka adalah Waking the Fallen keluar tahun 2003 dengan mengusung 12 lagu.
City of Evil (2005-2007)
Di tahun 2005 Amerika Serikat tengah jenuh dengan musik hip-hop dan pop yang merajalela. Maklum lah di sana kan lumayan banyak orang berkulit hitamnya jadi banyak yang suka musik hip-hop. Lalu tanpa pikir panjang Avenged Sevenfold merilis album ketiga mereka yaitu City of Evil tepatnya pada tanggal 8 Juni 2005 dengan label Warner Bros. City of Evil mengusung 11 lagu. Namun di album ini sangat berbeda dengan album sebelumnya. Di album ini M. Shadows sudah tidak memiliki guratan scream lagi, itu dikarenakan hilangnya teriakan vokalis M. Shadows.  Hit single Bat Country merupakan lagu metal/rock yang merajai MTV TRL. Mereka mempopulerkan kembali solo gitar dengan duet gitaris Synyster Gates dan Zacky Vengeance yang benar-benar memanaskan area moshpit. Album tersebut mendapat sertifikat gold dan memenangkan predikat Best New Artist in a Video di MTV VMA 2006 untuk lagu Bat Country.
Avenged Sevenfold (2007-sekarang)
Tahun 2007, mereka kembali masuk studio untuk merekam lagu terbaru mereka untuk studio album ke-5 mereka. Di awal Agustus 2007 mereka menjalani tur Asia Pasifik dan mereka sempat mampir di Indonesia lho…tepatnya pada tanggal 7 Agustus 2007 dan memainkan lagu mereka pertama kali di depan publik. Lagu mereka berjudul Almost Easy mendapat sambutan hangat dari penggemar di seluruh dunia. Setiap penyanyi atau band terkenal biasanya kan ada band pembukanya, untuk Avenged Sevenfold ini Indonesia telah menghadirkan band punk dari Yogyakarta yaitu Endank Soekamti untuk menjadi band pembukanya.
Tahun 2008 ini, mereka berpartisipasi sebagai headliners di tour Taste of Chaos bersama Bullet for My Valentine, Atreyu, Blessthefall dan Idiot Pilot. Ketika tour, mereka merekam sebuah DVD yang mengandung 6 lagu baru mereka. Di tahun 2008 mereka juga mengeluarkan album baru mereka yaitu Live in the LBC & Diamonds in the Rough yang berisi 9 lagu baru dan 2 lagu aransement (Almost Easy dan Afterlife).
Tanggal 22 Oktober 2008, Avenged Sevenfold kembali manggung di Indonesia masih dengan event organizer yang sama yakni Java Musikindo. Kali ini band heavy metal Jibril didaulat menjadi band pembukanya. Tapi sayangnya konsernya tidak pernah disiarin di TV.
Discography
  • Sounding the Seventh Trumpet (2001)
  • Waking the Fallen (2003)
  • City of Evil (2005)
  • Avenged Sevenfold (2007)
  • Live in the LBC & Diamonds in the Rough (2008)
Personil
  • M. Shadows – vokal
  • Synyster Gate – lead guitar, piano, vokal
  • Zacky Vengeance – gitar ritmik, vokal
  • Johnny Christ – bass, vokal
  • The Rev – drum, perkusi, vokal, piano
Ciri Khas
Setiap band pasti memiliki ciri khas tersendiri dunk. Nah, untuk Avenged Sevenfold mereka cenderung memainkan nuansa agresif pada vokal, gitar, dan drum (bass tetap statis). Dengan sentuhan yang dinamis, mau keras atau lambat, mereka tetap menggunakan harmonisasi yang luar biasa dan komposisi yang teratur. Sebut saja lagu-lagu yang sedikit melow, seperti Seize The Day dan Dear God, gitarnya tetap di drop Dm seperti halnya metal-metal kebanyakan. Kemudian, ciri khasnya selain komposisi dan drop, Syn memasukkan nuansa sweep picking (arpeggio) di hampir semua lagunya. Keindahan sweep picking yang dipadukan dengan kromatik, slide, dan teknik-teknik lainnya bisa kita dengar di lagu The Wicked End. Kemudian selain itu, tidak lupa juga sentuhan akustik yang membawa suasana seperti di Hawaii, bisa kita dengar di lagu Sidewinder. Tapi, satu lagi ciri khas yang tidak pernah lepas dari mereka, menduetkan gitar Syn dan Zacky, memakai double bass dengan tempo yang beberapa kali lipat beat-nya dari biasanya.

Mantan Anggota

  • Justin Sane – Bass
  • Dameon Ash – Bass
  • Matt Wendt – Bass
Itu semua informasi yang bisa aku dapatkan. Untuk profil personilnya nanti menyusul. OK? Dan salam buat semua yang ngefans sama Avenged Sevenfold dan satu lagi kalau kalian mau lihat lirik lagu mereka klik ajah Halaman di site bar dan pilih album untuk lagu yang kalian pilih OK? Have a Nice Day ^_^

profil personil avenged sevenfold

Seperti yang aku janjikan dulu, aku akan membuat profil dari personil Avenged Sevenfold dan inilah saatnya. Untuk kalian-kalian semua yang ngefans sama Avenged sevenfold harus tahu juga tentang personilnya. Berikut profilnya.
M. Shadows
m shadows Pictures, Images and Photos
Lead singer dari Avenged sevenfold sekaligus yang menemukan bandnya. M. Shdows adalah salah satu personil asli dari Avenged Sevenfold. Nama lengkapnya adalah Matthew Charles Sanders. Dia lahir pada tanggal 31 Juli tahun 1981. Dia mendapatkan nama panggungnya karena dia seorang yang “Darker” karakter, tapi kemudian dia tidak mau nama Matt menjadi bagian dari namanya jadi dia lebih suka untuk memutuskan menamai dirinya M. Shadows. Dia mempunyai pacar bernama Valery yang pernah bernyanyi bersama KoRn. Pernah ikut band bernama Succesful Failure. Bisa memainkan drum, gitar, dan piano.

Synyster Gate
Synyster Gate Collage/wallpaper Pictures, Images and Photos
Lahir 7 Juli tahun 1981 dengan nama lengkap Brian Elwin Haner Jr. Bergabung dengan Avenged Sevenfold pada tahun 2001. Mempunyai proyek sampingan bersama The Rev bernama Pinkly Smooth. Bersekolah di Ocean View High School. Dia mempunyai toko pakaian sendiri bernama Syn Gates Clothing. Dia juga telah memenangkan the Young Shredder Award dan the Guitarist of the Year Award. Synyster Gate juga disponsori oleh Gitar Schecter. Tatto pertamanya adalah nomor satu di jempolnya. Dia pernah menjadi tamu dan rekaman bersama dengan Good Charlotte di lagu The River. Synyster Gate juga mahir bermain piano. Dia dulu ke Musicians Institute di Hollywood California.

Zacky Vengeance
Zacky Vengeance Pictures, Images and Photos
Nama lengkapnya adalah Zachary James Baker. Lahir tanggal 11 Desember 1981. Dia sudah bermain gitar sejak umur 13 tahun menggunakan tangan kiri. Mempunyai saudara bernama Matthew dan mempunyai saudara perempuan bernama Zina. Dia juga mempunyai toko pakaian sendiri seperti Synyster Gate bernama Zacky V Presents. Mempunyai anjing bernama Ichabod C. Vengeance. Disponsori oleh Gitar Schecter. Posisinya sebagai gitar Rythem di Avenged Sevenfold. Dia juga salah satu personil asli Aveged Sevenfold dan menemukannya bersama M. Shadows. Dialah yang membuat julukan atau singkatan A7X.
Johnny Christ
Johnny Christ MOHAWKKK! Pictures, Images and Photos
Lahir pada tanggal 18 November tahun 1984 dengan nama lengkap Jonathan Lewis Seward. Personil termuda di Avenged Sevenfold. Dia tidak bersekolah di SMA yang sama dengan yang lain. Bertemu dengan mereka melalui kakak tertuanya. Johnny adalah Bassist ketiga untuk Avenged Sevenfold. Dia juga personil terpendek di band hanya 5’4″.
The Reverend Tholomew Plague
the rev 3 Pictures, Images and Photos
Lahir pada tanggal 9 Februari tahun 1981 dengan nama lengkap James Owen Sullivan. Dia mendapatkan drum setnya sendiri pada umur 3 tahun. Dia juga pernah dikeluarkan dari Sekolah Katolik pada tahun ke-3. Mempunyai proyek sampingan bersama Synyster Gate bernama Pinkly Smooth, yang mana dia Lead Singernya dan dia juga bermain drum untuk band itu. The Rev juga yang menulis lagu baru Avenged Sevenfod berjudul A Little Piece of Heaven. Dia juga yang menemukan suara tertawa, nyanyian, dan teriakan di dalamnya. Saat dia masih remaja dia pernah terlihat berjalan-jalan menggunakan kimono berwarna cerah.
Di atas tadi adalah profil dari personil Avenged Sevenfold yang aku tahu. Maaf bila ada kesalahan. kalau ada kritik & saran tulis aja di bawah ini. Have a Nice Day ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar